Breaking News
recent

DEFINISI CINTA

Berbicara masalah cinta, sangat sulit untuk mendefinisikannya. Apakah Cinta itu? Proses memberikan Definisi (pengertian) pada cinta ini tergantung pada  setiap orang. Karena setiap orang  memiliki persepsi yang berbeda-beda soal cinta. Ini tergantung dari apa yang dirasakan oleh individual (person) manusia. Melalui hasil pengalaman indrawi seseorang tentang apa yang mereka rasakan. Bisa saja apa yang kita katakan belum tentu sama dengan orang lain.

Cintapun sangat luas dan dalam jika diberikan pengertian. Si Fulan bisa saja katakan kalo cinta itu adalah perasaan suka kepada lawan jenis ataukah cinta itu adalah sesuatu yang yang sulit untuk dijelaskan karna sumbernya ada pada hati.
Untuk mengenal cinta kita perlu tahu apa sebenarnya cinta itu sehingga kita bisa mengenali perasaan cinta. Cinta adalah luapan emosional yang bersumber dari hati. Subjek cinta adalah di hati lalu objek cinta itu adalah diri seseorang. Untuk mencintai orang lain, kita perlu terlebih dahulu mencintai diri kita sendiri. Kita harus mengenal diri kita sebelum mengenal orang lain, kita harus mencintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain. Sadar atau tidak sadar sesungguhnya kita telah merasakan dan melakukan cinta itu. Cinta muncul dari dalam hati yang biasanya dipacuh oleh rasa suka. Suka pun memiliki cakupan persepsi yang mendalam, rasa suka bisa berupa keindahan, kesamaan dan lainya.
Dari perasaan suka lalu muncul yang namanya cinta. Ada 2 Definisi sehingga fulan merasakan  cinta antara lain :

1.     Cinta adalah perasaan yang membuat senang

Cinta seperti ini adalah cinta yang di respon oleh indrawi saat melihat sesuatu yang indah menurut hasil pengalamannya. Cinta kepada sesama manusia yang sipatnya memiliki kesamaan yang sama, gemar, fans terhadap fulan, keindahan pemandangan alam, lukisan, patung dan lain sebagainya.

2.    Cinta adalah perasaan yang membekukan Indrawi
     Cinta ini adalah cinta yang menurut fulan adalah perasaan yang muncul yang sulit untuk dikatakan, membuat mulut tidak bisa berkata apa-apa, membuat badan jadi lumpuh. Fulan yang merasakan ini apalagi jika cinta itu muncul antara cinta antara lawan jenis. Si fulan yang mencintai lawan jenisnya akan membuat lidanya terasa kaku dan sulit untuk berkata-kata, tingkah laku yang dilakukanpun susah dikendalikan biasanya membuat fulan menjadi salah tingka.

Jadi cinta itu tergantung dari orang yang merasakannya, apakah itu cinta kepada alam, binatang, manusia atau cinta kepada ilahiyah.
Unknown

Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.