Breaking News
recent

Wanita yang haid boleh membasuh kepala dan menyisir rambut suami.



Hadis ini diriwayat Aisyah ra., ia berkata:
Adalah Nabi saw. apabila beriktikaf, beliau mendekatkan kepalanya padaku, lalu aku menyisir rambut beliau. Beliau tidak masuk rumah, kecuali jika ada hajat kemanusiaan. (Shahih Muslim No.445)


Haid adalah darah kotor yang keluar dari dalam rahim perempuan.  Saat seorang perempuan sedang haid ada beberapa aktivitas yang tdak boleh dilakukan oleh seorang wanita khususnya seorang istri.

Wanita yang haid tidak di anjurkan untuk melaksanakan shalat wajib, membaca alquran, bersentuhan dengan suami istri. Semua itu adalah hal-hal yang dilarang oleh islam. Terus bagaimana jika membasuh kepala dan menyisir rambut suami?. Banyak argumen di masyarakat yang tidak membolehkan wanita yang haid membasuh kepala apalagi menyisir rambut suami, padahal itu bukan larangan. Nabi SAW pun telah mencontohkan perbuatan itu bersama dengan  Aisyah ra., saai itu aisyah ra., sedang dalam keadaan haid lalu tiba-tiba Rasulullah SAW mendekatkan kepalanya ke  Aisyah ra., lalu menyisir kepala rasulullah SAW. Jadi itu bukan larangan tapi di bolehkan oleh rasulullah sesuai contoh yang di berikan bersama istrinya  Aisyah ra..


Unknown

Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.