Breaking News
recent

Hadis Bersentuhan dengan istri yang sementara haid



Berkeluarga adalah salah satu suruhan yang di perintahkan oleh Allah SWT kepada seluru umatnya. Laki-laki adalah kepala keluarga bagi istri dan anak-anaknya. Tanggung jawab seorang suami terhadap keluarganya adalah membimbing istri dan anaknya menuju jalan kebaikan, memberikan nafka bagi mereka dan membahagiakan mereka. Kelak di akhirat para suami akan mempertanggung jawabkan keluarganya di depan Allah SWT. makanya menjadi seorang suami itu berat tapi jika di jalani dengan rasa cinta dan keihlasan maka terasa indah tanpa beban.

Dalam belkeluarga menjalin hubungan antara suami dan istri dengan penuh cinta dan kasih sayang maka akan di berikan berkah untuk keluarganya. Biasanya saat ingin melakukan hubungan suami istri terkadang terhalangi oleh datangnya tamu si istri. Haid, bagaimana ketika ingin berhubungan lantas istri haid."Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata:
Apabila salah seorang di antara kami sedang haid, Rasulullah saw. memerintahkan untuk memakai izaar (kain bawahan menutupi bagian tubuh dari pusar ke bawah), kemudian beliau menggaulinya (tanpa senggama). (Shahih Muslim No.440)". Jadi saat ingin melakukan hubungan seorang muslim, istri harus menggunakan kain atau pakaian yang menutupi bagian pusar hingga ke bawah. Cara seperti ini adalah cara yang di perintahkan oleh Rasulullah SAW saat ingin berhubungan. Saat berhubungan suami tidak di anjurkan untuk menggaulinya tapi hanya berhubungan.

Hadis satu hadis yang juga menganjurkan memakai kain adalah Hadis riwayat Maimunah ra., ia berkata:
Rasulullah saw. biasa menggauli (tanpa senggama) istri-istri beliau yang sedang haid dari luar izaar (kain bawahan menutupi bagian tubuh dari pusar ke bawah). (Shahih Muslim No.442)

Akan tetapi di era moderen ini, tidak lagi menggunakan kain. Karna kain tersebut di gunakan untuk melindungi pakaian, agar saat melakukan aktivitas darah yang keluar tdak tersentu di pakaian lain atau di benda lain. Saat ini telah ada pengganti kain yaitu pembalut khusu. Jadi tdak lagi menggunakan kain tapi menggunakan pembalut. Perkembangan teknologi saat ini telah modern, segala aktivitas serba moderen. Makanya manusia jangan bersifat radikal, mengikuti perkembangan zaman sesuai dengan apa yang di perintahkan Rasulullah SAW.


Unknown

Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.