Breaking News
recent

Rahasia Para Pembaca Buku (KUTUBUKU)

Buku adalah salah satu sumber ilmu yang murah bahkan gratis. Bagi seorang pembaca buku waktu untuk senang-senang, pacaran, hura-hura adalah waktu untuk baca buku. Mereka yang telah mendapatkan nikmatnya membaca buku tidak akan menyianyiakan waktunya untuk bersenang-senang, mereka akan meluangkan waktu untuk selalu membaca buku.

Buat sahabat yang ingin tahu atau ingin rasakan bagamana sih nikmatnya seseorang membaca buku?

Membaca buku tidak serumit yang difikirkan ! Coba sahabat ikuti langka-langka ini ;

- Saat membaca buku apapun itu perlu anda tahu saat selesai maksud isi buku tersebut. Untuk itu saat membaca kata perkata, perkalimat, perparagraf harus di bayangkan bagaimana maksudnya. Beri gambaran apa yang tertulis di buku. Seperti membayangkan perkara yang di maksud. Ini bertujuan agar memudahkan analisa tentang buku itu.
 - Membaca buku novel, sejarah, seni, budaya, psikologi dll. Membaca buku juga perlu menyiapkan buku kecil atau catatan. Saat membaca buku ada kata-kata yang perlu untuk di ingat . Untuk tidak lupa makanya ketika ingin ingat kembali ada catatan-catatan penting untuk di lihat. Saat mencatat ingat catat baik-baik buku yang di baca dan halaman pada buku untuk lebih terpercaya. - Situasi atau suasana juga biasanya dapat mengganggu konsentrasi dalam membaca buku. Untuk itu saat membaca buku pergilah ketempat tempat yang nyaman untuk membaca. Apakah saat berada di taman, menyendiri ataukah duduk di cafe dengan segelas jus sambil bersandar ditemani buku. Semua itu dapat mempengaruhi konsentrasi dalam membaca. 
Yang perlu di ingat dalam membaca buku adalah prediksi waktu membaca. Kapang buku yang di baca dapat selesai apakah itu seminggu, sebulan, 5 hari ataukah beberapa hari. Targat hari ini penting agar dapat lebih konsisten dan dapat membaca buku yang lebih. Jadilah pembaca yang haus buku.

Salam Sahabat Warkop !



Unknown

Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.